SEMESTA BERCANDA

Bismillahirahmanirahim.


Dua ribu dua puluh baru aja 8 hari. Tepat seminggu yang lalu, awal tahun ini diawali dengan nikmat yang cukup menggemparkan dari Allah. 1 Januari 2020 Jakarta dan sekitarnya, termasuk Banten dan rumah aku di Cikarang banjir. Dari 31 Desember 2019 malam sampai pagi di tanggal 1 Januari 2020 hujan gak berhenti dan air naik terus sampe akhirnya banjir.

Banjir kali ini, lebih parah dari tahun 2007 lalu. Dan, tahun ini, aku beneran cuma berdua sama mama di rumah karena adek malem tahun baru dan nginep di temennya. Well, awal 2020 benar-benar dibuka dengan semesta yang bercanda kepada aku. Di luar banjir yang aku alami pun, dini hari di tanggal 1 Januari 2020 semestaku sudah mulai bercanda dengan aku.

Kenapa aku bilang semestaku bercanda? Ya, karena emosi aku sedang dimainkan. Akhir tahun 2019 aku dipersilahkan untuk mengalami happy moments yang cukup signifikan. Semesta membuka semua warna cerahnya pada aku. Membuat aku percaya bahwa segala hal dapat aku lakukan dan lewati dengan baik. Semesta ada di pihakku!

Ternyata, memang benar apa yang Allah bilang, “bersyukur, maka akan Aku tambah nikmatku”. Rasa syukur ku sepertinya belum ditempatkan sesuai dengan apa yang Allah mau. Allah rindu aku. Allah memerintahkan semestaku untuk kembali bercanda denganku. Dengan mimpi dan harapan baru yang sedang aku susun. Betapa mudah bagi Allah untuk meminta semestaku kembali pada warna redup. Aku yakin, ini hanya untuk sementara dan karena Allah mau aku kembali mewarnai semestaku dengan cara yang lebih baik lagi.

Aku tau aku akan bisa mengikuti alur semestaku dalam candaannya. Dengan iman bahwa aku akan selalu punya Allah untuk membantu aku bercanda dengan semestaku. Supaya aku tidak terlalu larut dalam candaan semesta dan menjadi enggan untuk mewarnai semestaku lagi. Semestaku sedang bercanda, supaya aku tidak merasakan kebosanan dibuai warna-warna cerahnya. Aku butuh warna-warna redup untuk terus bertumbuh dengan lebih baik.   

Hey semesta! Aku mencintaimu. Aku mencintaimu, karena Allah.

Source: WeHeartIt


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jakarta Pusat - Cikarang naik MOTOR!!

The Diary of Dajjal

Get to Know Me Closer (Novel Part-2)